Gambar Batik Awan Mendung

Batik mega mendung ini keseluruhan akan dihiasi aneka pola berbentuk awan dengan warnanya yang gelap seperti merah tua biru tua hijau tua dan lain lain. Arti dan makna batik mega mendung sebagai simbol budaya cirebon.

Batik Mega Mendung

10 Corak Batik Nusantara Yang Perlu Kamu Tahu Biar Nggak

Nilai Nilai Dasar Dalam Batik Mega Mendung

Blue Mega Mendung Poster

Batik Mega Mendung By Rizalman

Jual Produk Batik Tulis Mega Mendung Murah Dan Terlengkap

Batik mega mendung adalah kain batik yang asalnya dari daerah cirebon.

Gambar batik awan mendung. Gambar batik pekalongan motif awan mega mendung seperti pada sub judul yang sudah kamu baca diatas ini blog batik lengkap 2018 ini memaparkan beberapa koleksi 13 contoh gambar batik pekalongan terkini. Ketenaran megamendung bahkan sampai ke luar negeri dan pernah dijadikan sampul sebuah buku karangan seorang berkewarganegaraan belanda. Batik motif mega mendung memang nampak sederhana akan tetapi motif ini dalam akan makna filosofi yang dimilikinya. Motif ini sebenarnya berasal dari cirebon yang merupakan salah satu pusat industri batik diindonesia. Dengan menambahkan lambang daerah ataupun ciri khusus daerah masing masing. Motif batik awan mendung.

Batik mega mendung yang memiliki ciri khas yang tidak bisa dimiliki oleh daerah yang lain. Info terkait gambar batik mega mendung filosofi batik mega mendung batik trusmi dunia wajib tahu. Demikianlah informasi mengenai penjelasan dan pengertian filosofi dan makna sejarah hingga motif batik mega mendung lengkap beserta kumpulan gambar batik mega mendung. Motif ini sudah menjadi ikon seni kota cirebon. Hal ini berkaitan erat dengan sejarah lahirnya batik secara keseluruhan di cirebon. Satu hal yang membedakan antara motif batik china dengan batik mega mendung yaitu pada pola awan yang terbentuk dimana motif batik china memiliki garis awan berbentuk bulatan atau lingkaran sedangkan batik mega mendung cirebon berupa garis awan yang cenderung lancip lonjong dan segitiga.

Bentuk motif ini sangat khas dari kota udang yang membentuk awan. Batik corak megamendung yang menampakan citra awan di langit memang sangat menawan dikenakan oleh siapapun. Gambar batik mega mendung. Foto batik mega mendung batik trusmi dan motif awan inilah yang kemudian dikenal dengan istilah motif batik. Inilah sejarah dan filosofi batik megamendung simbol budaya cirebon indonesia harsindocom. Motif batik ini juga sudah menjadi ikon dari kota cirebon.

Mungkin inilah sebuah kemudahan untuk anda dalam mencari referensi prihal membuat batik pola mega mendung atau batik cirebon sederhana dan sangat mudah bukan. Terkait batik suku maka bapak ibu sekalian dapat merombak contoh batik yang telah kami sediakan. Kekhasan motif megamendung tidak saja pada motifnya yang berupa gambar menyerupai awan dengan warna warna tegas tetapi juga nilai nilai filosofi yang terkandung di dalam motifnya. Contoh gambar batik pola model. Sebagai produsen batik faisal batik menyiapkan berbagai model batikbapak ibu sekalian dapat memilih motif dan corak batik yang disukai yang sudah kami sediakan.

Batik Mega Mendung

Uciecoco Mega Mendung Besar Kain 7 Batik Cap

Sejarah Batik Mega Mendung Dan Penjelasannya Batik Tulis

Ajaran Kesabaran Dalam Selembar Kain Batik Mega Mendung

Cirebon Batik Mega Mendung Rain Clouds

Maskulinitas Dan Kedinamisan Dalam Sepotong Batik Mega


Postingan populer dari blog ini

Motif Batik Toraja Dan Keterangannya